May 4, 2009

T-Shirt International Converence on Green Technology

Ini adalah desain t-shirt yang dibuat berdasarkan pesanan dari Panitia International Converence on Green Technology yang diadakan di Universitas Malahayati beberapa waktu yang lalu, kegiatan yang di ikuti oleh ilmuwan dari beberapa negara ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Malahayati.
Karena mengusung tema tentang pengembangan teknologi yang ramah lingkungan, maka desain t-shirt yang dibuat sedapat mungkin menterjemahkan hal tersebut.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk membantu kegiatan penyelamatan lingkungan, mulai dari hal-hal kecil yang kadang tidak terfikirkan. Mulai dari mengurangi penggunaan lampu pada saat tidut di malam hari, karena pada saat tidur tentu mata kita terpejam dan tidak memerlukan pencahayaan untuk melihat suatu objek (kecuali orang yg gak merem waktu tidur..he he..).

Tetapi ada hal yang membuat saya prihatin sampai saat ini yaitu masalah penggunaan air bersih. Masih banyak ditemukan disekitar kita penggunaan air yang berlebihan, mulai dari penggunaan air bersih untuk mencuci kendaraan, untuk menyiram tanaman dll, bukankah sebaiknya kita gunakan saja air bekas untuk melakukan hal-hal tersebut.

Mudah-mudahan di kemudian hari kita dapat melakukan hal-hal kecil yang justru berdampak besar untuk penyelamatan lingkungan hidup yang menjadi tempat tinggal kita bersama, sesuai dengan kodrat kita sebagai manusia yang diharapkan menjadi rahmat bagi semesta alam "Rahmatan lil alamin".... amiin...




No comments: