May 4, 2009

UKPM 'Teknokra' Gelar Reli Foto Se-Lampung

Hai para pecinta fotografi Lampung, apakah kamu sudah tau bakal ada kegiatan lomba fotografi yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Unila yang bertajuk reli foto sesi III se-Lampung, menurut rencara lomba akan digelar terpusat di Pasar Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat pada hari Minggu (10-5) dengan mengambil tema "Aktivitas pasar tradisional" . Kegiatan yang digelar untuk ketiga kali ini merupakan bagian rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-32 UKPM Teknokra.

Rencananya, acara dibuka Gubernur Lampung, Syamsurya Ryacudu. Lokasi pembukaan di Gedung Juang, Tanjungkarang Pusat. menurut informasi yang diberikan reli foto kali ini bertujuan sebagai ajang kreativitas bagi para pencinta foto untuk lebih menggali potensinya dalam seni fotografi. Adapun spesifikasi kamera peserta meliputi kamera SLR, digital, analog, dan ponsel minimal 1,3 megapixel.

Setelah pembukaan, peserta diarahkan menuju lokasi pasar dan diberi waktu 1 jam untuk hunting (berburu) foto. Saat pemotretan peserta dibebaskan mengambil objek sebanyak-banyaknya yang masih dalam lingkup tema kegiatan (aktivitas seputar transaksi, dan hal-hal yang bersifat aktivitas pasar).Namun, yang disetor ke panitia hanya berupa 2 buah foto yang merupakan hasil seleksi dari peserta. Khusus untuk peserta yang menggunakan kamera analog, panitia hanya membiayai biaya cetak negatif foto 1 rol film (untuk selebihnya biaya ditanggung peserta). Semua hasil foto peserta akan diseleksi dewan juri untuk kemudian dipilih 44 foto yang dinilai layak untuk dipamerkan di Simpur Center Bandar Lampung.

Acara ini bersifat terbuka untuk umum (kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, masyarakat umum) yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Bagi yang ingin mendaftar cukup membayar biaya pendaftaran Rp35 ribu (fasilitas: kaus, snack, makan siang, sertifikat) dengan datang langsung ke Sekretariat UKPM Teknokra Unila.

Sumber : Lampung Post

No comments: